23 January 2015

Pengobatan tradisional diabetes

Sebelum seseorang mengalami diabetes tipe 2, maka mereka hampir dipastikan mengalami pra-diabetes, yaitu keadaan dimana kadar glukosa lebih tinggi dari keadaan normal namun belum cukup tinggi untuk ukuran diabetes tipe 2. Berdasarkan data, ada sekitar 54 juta orang yang mengalami pra-diabetes di Amerika Serikat. Penelitian terkini yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat beberapa kerusakan pada organ penting, seperti jantung dan juga sistem peredaran darah. Kondisi ini bisa juga terjadi jauh sebelum mengalami pra-diabetes. Faktor seperti kurangnya melakukan olahraga, obesitas, dan juga faktor keturunan/genetik sangat berperan penting dalam pembentukan penyakit diabetes.

Pengobatan tradisional diabetes
Pengobatan tradisional diabetes

Penyakit diabetes terbagi menjadi dua jenis. Dan diperkirakan 5-10% orang Amerika sudah mengalami penyakit diabetes tipe 1. Jumlah penderita diabetes tipe 1 masih sedikit jumlahnya dibandingkan dengan penderita diabetes tipe 2. Karena sebagian besar orang Amerika di diagnosa sebagai diabetes tipe 2. Setiap orang yang mengalami penyakit diabetes tentu berbeda satu sama lainnya. Namun di sisi gejala dipastikan hampir sama, yaitu: seringnya buang air kecil, sering merasa haus, sering merasa cepat lelah, daya penglihatan berkurang (kabur), sakit perut, dan bahkan mengalami penurunan berat badan.

Diabetes tipe 1 banyak ditemukan kasusnya pada anak-anak sedangkan diabetes tipe 2 sering ditemukan terjadi pada orang dewasa. Namun sering juga ditemukan diabetes tipe 2 ini terjadi pada anak-anak. Nah, hal yang paling terpenting pada penderita diabetes, baik itu diabetes tipe 1 ataupun diabetes tipe 2 adalah harus menjalankan diet sehat, lebih banyak melakukan aktivitas fisik karena hal tersebut dapat membantu proses penyembuhan diabetes itu sendiri. Konsultasikanlah mengenai diet dan kegiatasn aktivitas fisik tersebut bersama dokter atau ahli gizi. Karena dengan itu, Anda akan mengetahui makanan apa yang sebaiknya dihindari dan makanan apa yang bagus untuk Anda konsumsi dan juga diserati rekomendasi jenis aktivitas fisiknya.

Sementara itu, ada beberapa mitos yang menarik mengenai diabetes. Berikut kami ulas kebenaran dari beberapa mitos tersebut:

Mitos #1 : Diabetes menular. Ternyata kebenarannya tidak seperti itu, karena penyakit diabetes merupakan penyakit yang tidak menular, meskipun belum diketahui secara pasti mengapa orang bisa mengidap penyakit tersebut, namun yang pasti penyakit tersebut tidak menular. Berbeda halnya dengan flu atau pilek yang mungkin bisa saja menular. Penyakit diabetes sangat dipengaruhi oleh gaya hidup dan juga genetika/keturunan, apalagi pada kasus diabetes tipe 2.

Mitos #2 : Penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi permen atau cokelat. Sebetulnya boleh-boleh saja penderita mengkonsumsi pernen atau cokelat (sebagai penutup makanan atau hal lainnya) dengan catatan harus disertai dengan latihan/aktivitas fisik yang cukup sebagai penggantinya. Tidak ada larangan yang penting mereka harus membayar "denda" dengan aktivitas fisik.

Mitos #3 : Telalu banyak mengkonsumsi gula dapat menyebabkan diabetes. Bisa juga seperti itu, namun diabetes lebih dipengaruhi oleh faktor keturunan dan juga gaya hidup yang buruk. Namun meskipun begitu, Anda harus tetap mengontrol konsumsi gula harian Anda. Satu hal lagi, apabila Anda memiliki riwayat keluarga yang sudah mengidap penyakit diabetes, maka sedini mungkin Anda harus mengelola berat badan dengan cara diet sehat.

Mitos #4 : Penderita diabetes harus mengkonsumsi makanan khusus. Pada dasarnya makanan untuk penderita diabetes sama saja dengan orang yang normal yaitu rendah lemak terutama lemak trans. Dan seharusnya orang normal juga harus mengurangi konsumsi lemak trans. Juga, kurangi porsi penggunaan garan dan gula. Bisa juga mengganti nasi dengan alternatif lain seperti gandum (ada banyak makanan yang berbahan dasar gandum, seperti roti gandum), perbanyak konsumsi buah dan juga sayuran.

Mitos #5 : Penderita diabetes harus mengkonsumsi makanan yang mengandung "tepung" seperti roti, kentang atau bahkan pasta. Makanan yang bertepung merupakan jenis makanan yang baik dan sehat. Apalagi gandum, karena gandum mempunyai struktur karbohidrat yang kompleks.

Mitos #6 : Penderiat diabetes lebih rentan terhadap penyakit plek dan juga penyakit lainnya. Kenyataannya tidak seperti itu juga. Namun sebagai penderita diabetes Anda harus tetap mendapatkan suntikan anti flu sebagai langkah pencegahan. Karena glukosa dapat dipengaruhi oleh adanya infeksi, salah satunya karena adanya infeksi dari flu.

Mitos #7 : Aterosklerosis (keadaan dimana pembuluh darah mengalami pengerasan) dan tekanan darah tinggi akibat insulin. Hal ini tidak benar, karena insulin tidak akan menyebabkan pengerasan pembuluh darah. Mitos yang beredar bahwa insulin dapat memperburuk perkembangan tekanan darah tinggi dan juga pengerasan pembuluh darah. Tapi hal tersebut tidak benar.

Mitos #8 : Buah-buahan merupakan makanan yang sehat dan mengandung banyak vitamin penting untuk tubuh. Jadi boleh mengkonsumsi berapapun yang Anda inginkan. Tidak seperti itu juga, karena segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik. Begitu pula dengan mengkonsumsi terlalu banyak buah. Bicarakanlah dengan ahli gizi Anda mengenai porsi konsumsi buah ini agar takarannya tepat dan tidak berlebihan.

Di luar sana terdapat berbagai macam metode untuk dapat mengobati penyakit diabetes. Janganlah cepat putus asa dengan keadaan yang ada. Semua pasti ada jalan keluarnya, begitu pula dengan diabetes. Dengan adanya diabetes bukan berarti Anda tidak akan lama lagi hidup, penyakit diabetes bisa saja disembuhkan dengan berbagia cara, salah satunya yang paling terkenal yaitu dengan metode pengobatan dokter. Selain itu juga ada lagi metode pengobatan lain dengan menggunakan pengobatan tradisional diabetes. Nah, ada benefit tersendiri dari memilih pengobatan herbal ini, yaitu tentu saja obat herbal aman untuk dikonsumsi tanpa perlu mengkhawatirkan adanya efek samping, bahkan aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang, baik itu untuk tujuan pencegahan maupun pengobatan.

Pengobatan tradisional diabetes

Sebetulnya penanganan penyakit diabetes oleh dokter merupakan pilihan yang tepat karena Anda akan mendapatkan perawatan yang profesional dan juga baik. Dan dokter juga biasanya memberikan berbagai obat yang diresepkan untuk Anda konsumsi sebagai langkah untuk membantu proses penyembuhan penyakit diabetes. Namun begitu, obat tersebut kadang memberikan memberikan efek samping yang bisa merugikan, seperti gejala pusing, mual, bahkan mengantuk.

Pengobatan tradisional diabetes
Pengobatan tradisional diabetes
Nah, berbeda halnya dengan pengobatan tradisional diabetes yang terbuat dari berbagai tanaman herbal yang tentu saja aman untuk dikonsumsi untuk membantu mengobati diabetes, baik itu untuk dikonsumsi dalam jangka pendek maupun dikonsumsi dalam jangka panjang juga tidak menjadi masalah karena mengingat pengobatan tradisional diabetes itu tanpa menimbulkan efek samping.

Benefit lain yang didapatkan dari mengkonsumsi obat tradisional diabetes ini adalah faktor harganya yang relatif lebih ekonomis dibandingkan dengan biaya perawatan dari dokter. ICP juga sangat praktis, baik itu dari segi packaging ataupun dari segi cara konsumsi. Cara konsumsinya sendiri cukup diletakkan di bawah lidah tanpa perlu ditelan untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena langsung masuk ke pembuluh darah.

ICP (Innovative Cardiotonic Pills) merupakan obat tradisional diabetes yang aman untuk dikonsumsi dan telah melewati berbagai macam penelitian serta uji klinis selama bertahun-tahun dan hasilnya terbukti bahwa ICP kapsul bisa membantu mencegah serta mengobati penyakit diabetes. Hal ini berlandaskan keilmuan dan juga testimoni dan kesaksian nyata dari orang yang telah mencoba produk tersebut.

Berbahan dasar danshen, notoginseng, radix astragali dan juga rosewood yang merupakan tanaman berkhasiat yang keberadaannya di Cina. Selanjutnya bahan tersebut diproses dengan teknologi yang modern dan mutakhir sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi serta berkhasiat.

ICP kapsul sudah mendapatkan pengakuan dari FDA (badan pengawas obat dan makanan Amerika) dan juga sudah digunakan di 1000 rumah sakit di Cina, dan produk tersebut digunakan di ICU sebagai penanganan pertama pada berbagai kondisi kesehatan seperti penyakit ganas (jantung, stroke, dll) termasuk juga penyakit diabetes.

sumber: http://obatherbaldiabetesmelitusalami.blogspot.com/2015/01/obat-tradisional-untuk-penderita.html